Puisi : Adakah Kawan Untukku

ADAKAH KAWAN UNTUKKU?
Oleh : M. H. Santoso

Kawan?
Itukah katamu?
Itukah tanyamu?
Jangan membuatku tertawa

Adakah kawan untukku?
Ketika aku hanyalah seonggok batu karang
Terbuang basi di tepi lautan
Terombang-ambing tak bertujuan


Adakah kawan untukku?
Ketika aku hanyalah seekor siput
Lambat melambai dan merambat
Tak mau lepas dari cangkangnya

Adakah kawan untukku?
Ketika aku hanyalah sebuah batu kerikil
Berlalu orang menginjakku
Kesana kemari menendangku

Adakah kawan untukku?
Ketika aku hanyalah sang matahari
Yang dinanti pelitanya
Yang dilupakan teriknya

Adakah kawan untukku?
Yang akan memelukku erat
Ketika aku telah kehilangan harapan
Ketika aku merasakan kesenduan

Adakah kawan untukku?
Yang akan merangkulku nyaman
Ketika aku tak berdaya kepayahan
Ketika aku terperosok dalam kegelapan
Akankah ada kawan untukku?

Comments

Popular posts from this blog

Presentasi Narrative Text dan latihan soal (PPT version)

Puisi : Mampukah

Presentasi Sistem Ekskresi Makhluk Hidup PPT / PDF